Friday 7 February 2014

Pre Wedding Photo (Preparation)

Hello blog,

Sekarang rasanya capek banget gara - gara Jakarta hujan melulu, jalanan macet banget ya. Tapi disyukuri saja lah kalau bermacet - macet di jalan, tandanya masih ada alasan untuk keluar dari rumah dan kerja dong. 

Btw anyway busway, I'm a Married Woman. Cihuuyyyy. Alhamdulillah sudah sah sah sah. Rasanya jadi pengantin baru tuh gini toh. Hahahaha. 

Oke, gue belum akan bercerita tentang nikahan. Eyke mau cerita tentang acara pemotretan kemarin. Eitss, gue bukan photomodel. Tapi jadi model dadakan demi pre wedding photo. Awalnya ribet banget ngurusin tempat mau dimana, pakai vendor apa, konsep apa, prop apa aja, mau baju apa, editan foto gimana. Perintilan itu yang bikin maleeeessssss banget. Belum lagi sempat ada miskom di awal karena tanggal pemotretan, ampe sewot sama calon suami yang sekarang sudah jadi suami. Hahaha. Biasalah drama sebelum menikah. Tapi jujur ya pre wedding photo itu salah satu pengalaman paling seru banget. Vendor pre wedding saya ternyata sangat kooperatif dan mereka baik - baik banget. Sudah gitu venue tempat photo kemarin keren banget. Rasanya setelah beberapa lama empet ngurusin nikahan, kegiatan yang satu ini kaya' refreshment. Si suami waktu itu sampai cuti karena foto pas weekdays. Bener - bener seperti liburan bareng.

Jadi gue dan suami sebelum mulai, kami rembukan mau tema pre wedding photo tentang apa aja (walau alhasil pada kenyataannya tidak sesuai tema di awal wkwkwkwk). Terus gue searching contoh pre wedding photo yang kami mau kaya' apa aja, list property yang diperlukan dan baju yang sesuai. Jujur I'm very well prepared. I am a lazy person but for this, I don't know why, I put a lot of effort. 

As a whole theme, kami (as gue) pingin temanya itu seputar "couple". Jadi kami cari siapa saja sih couple kesukaan dan idola kami.
Berikut ini list inspirasi kami:


1. Mario Bros & Princess Peach.



2. Spock & Uhura. Kesukaan suami juga sih. Jadi ceritanya habis nonton Star Trek into Darkness dan gue jadi jatuh cinta sama Spock (as I fall in love with Dr. Sheldon Lee Cooper). What a geek banget gue dan suami. 



And the geekiness goes on...

3. Han Solo & Princess Leia. Mak ini favouritenya suami banget Star Wars. Yeah, ikut aja deh mau suami.



4. Mad Hatter & Alice. Kalau ini sih tahu kan alasannya kenapa, karena Mr. Johnny Depp (ofcrossthestreet). Hahaha. Terus berhubung gue lagi nonton Cheongdamdong Alice, ya sudah lah theme ini dipilih juga. Dari awal gue pingin settingnya Afternoon Tea - Time gitu.

5. Monday Couple. Apa sih nih? Dedicated to my love of Korea. Ini pasangan Gary & Mong Ji Hyo dari Running Man. Setting untuk foto tema ini maunya kaya' pasangan yang casual dan santai aja sih.
















Lengkap deh geek theme nya dari film, video game sampai show korea juga ada hahaha. 

List sudah, kami langsung persiapkan properti supaya sesuai sama karakter yang ada. Paling oks itu gue sampai bikin Topi Mario Bros gara - gara nyari dimana - mana ngga ada. Eh terus tiba - tiba nemu loh si topi merah bulet yang mirip. Supeeerrr kesel, sudah 3 hari 3 malam begadang bikin topi. Hahahaha. Mau tutorialnya, gue ambil dari website >>> Mario Bros Hat Tutorial.
Terus gue bikin crown nya princess peach juga, yang akhirnya ngga kepake. Hrrrrrr. Again here is the example >>> Princess Peach Crown. Hampir mau bikin topinya Mad Hatter tapi nyerah sudah capek karena bikinnya ribet hahaha. Ibuku juga sampai ngebuatin logo enterprise, gue jahitin rok tutu pink, nyiapin gaun, obrak - abrik lemari, pokoknya pollll deh.

Sebenarnya ini buat inspirasi kami aja, biar nanti pas foto sudah disiapin dari awal. Pas hasilnya keluar sih ngga sama persis, bahkan banyak yang temanya melenceng karena disesuaikan dengan lokasi. Tapi at least gue ngga cuma dateng terus foto doang. Kami ready and prepared(sekalian belajar jadi stylist) hehehe. Ampe mbak make up bilang kita persiapannya banyak banget.

Selain tema, kita juga cari tempat untuk foto. Saudara gue yg ngasih rekomendasi untuk venue foto di sini. Berhubung beliau kenal dengan yang punya jadi kami terima rebes. Tempatnya baguuuss dan sangat saya rekomendasikan untuk foto - foto di sini.















  Source: http://thephotograph.co.id/blog/ 




 











Source: www.hauwkeautogallery.com


Source for the inspiration photos:
http://www.geekxgirls.com/article.php?ID=359
http://www.fanpop.com/clubs/spock-and-uhura/images/27946030/title/spock-uhura-wallpaper
http://static3.wikia.nocookie.net/__cb20101001181035/memoryalpha/en/images/7/73/Big_Bang_Theory_Sheldon_as_Spock.jpg
http://www.starwarsreport.com/wp-content/uploads/2013/02/z.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCQJF0S5NbJG4PAlQXX7FaPabFGdLCvjodkZZqknBXV4gjNZBdcInstxlVrwUF6hdgBV__bo-8aKXvL9NG-_r-H9RSbNkRIkR5OmAmSYvJfqE0suO2ovX-nk4I_YjDHnj4vq-l1oaDWXSs/s1600/leia-princess-leia-organa-solo-skywalker-9301321-576-1010.jpg
http://www.gorgeousinvites.co.uk/blog/wp-content/uploads/2012/02/Alice-in-Wonderland-style-Engagement-Photography-Three-Nails-Photography-copy1.jpg
http://drnorth.files.wordpress.com/2010/03/alice-in-wonderland-new-art.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-KaSo05cEpIY/UcfgiJ8yVYI/AAAAAAAAAbM/EL1VG14Ay9E/s1600/mondaycouple3-e1362430055908.png

1 comment:

  1. bedeeuuhh..Lokasi ny yang harga 3-6 juta yak.
    maauu dong "akses" nyaaa :D
    hehehe

    ReplyDelete